Jualan Kaos Sampai Makassar

03.08 By Inclubbers No comments

Kaus trendi DAMN I Love Indonesia hadir di Mal Panakkukang Makassar. Brand pakaian yang dimiliki oleh presenter Daniel Mananta ini rencananya akan diluncurkan pada Minggu, 14 Oktober 2012.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Daniel Mananta yang datang langsung ke Makassar dalam rangka melakukan promosi. "Sebenarnya kami sudah mulai buka sejak 2 bulan lalu, meski belum secara besar-besaran," ucap Daniel, Jumat, 12 Oktober 2012, di kantor Koran Tempo Makassar.

DAMN I love indonesia merupakan branding pakaian yang memadukan konsep Urban Street Wear yang dibuat oleh Daniel. Pembuatannya bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun 2008 lalu. Menurut Daniel, kaus ini bukan sekadar Urban Street Wear, tapi merupakan kampanye untuk mengajak anak muda-anak muda Indonesia untuk lebih mencintai negeri ini. Branding ini sepenuhnya menggunakan konsep budaya Indonesia dalam desain-desain yang dimilikinya.

Misalnya, Daniel menunjuk sebuah baju kaus bergambarkan opera Jatayu, salah satu kebudayaan khas Jawa. Daniel mengatakan desain ini dibuat untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak muda. "Jatayu ini sangat terkenal, tapi anak-anak muda boleh dibilang sudah tidak ada yang kenal," katanya. Ia juga menggunakan desain batik dalam kostum-kostum yang didesain untuk DAMN I Love Indonesia.

Saat ini, Daniel mengungkapkan, ia dan timnya sedang mensurvei kebudayaan-kebudayaan apa saja yang bisa dipadukan dalam desain kostum yang diproduksinya. "Kita tahu bahwa batik dan wayang terkesan budaya Jawa saja," ia menjelaskan. Ia berencana menggunakan ciri khas daerah lain dalam desainnya, misalnya kain ulos dari Batak, kain sutra khas Makassar, dan kapal pinisi Bugis.

Brand ini juga, menurut Daniel, menggunakan bahan berkualitas tinggi. Harga yang ditawarkan untuk setiap produk sebesar Rp 175 ribu. Ada beberapa jenis pakaian yang ditawarkan. Seperti kaus, topi, tas, dan jins. Untuk jins, ia lebih mengedepankan desain bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia. "Misalnya, warna putih di kantong sebelah kanan dan merah di sebelah kiri," katanya.

Daniel juga berusaha membuat semua konsep desainnya lebih modis dan fashionable, agar tidak terkesan seperti cenderamata Indonesia yang diperjualbelikan secara bebas.

Saat ini DAMN I Love Indonesia telah memiliki lima toko. Dua unit masing-masing terdapat di Jakarta dan Surabaya, sedangkan cabang di Mal Panakkukang Makassar menjadi toko yang kelima. "Kami terus berusaha memperluas area pemasaran dengan membuka cabang di kota-kota lain," tutur Daniel. Dia juga akan membuka toko di Bali.

Daniel pun kian gencar berpromosi. Tak tanggung-tanggung, ia menggunakan jasa teman-temannya sesama artis dalam promosi, salah seorang di antaranya adalah Chelsea Olivia, Ferdy Nuril, dan D'masiv. Bahkan, beberapa artis mancanegara telah menggunakan branding ini. Di antaranya Keane dan David Beckham.

0 comments:

Posting Komentar